Berita tentang adanya hari libur untuk memperingati Hari Buruh sedunia ini memang sudah terdengar dari beberapa minggu yang lalu, bahkan sudah ada pengumuman edaran mengenai libur ini dari HRD.

Tapi untuk kami yang didalam posisi Oracle apakah libur juga? Itu yang masih menjadi pertanyaan sampai dengan tulisan ini saya posting. Tapi informasi dari Section Chief saya harus libur, karena SPMI dari perusahaan saya mewajibkan untuk libur, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, di sweeping contohnya yang mungkin akan menimbulkan kerugian secara material, sosial dan emosional.

Jikalau, Andaikata, Seumpamanya kita masuk kerja dengan hitungan lembur pun, menurut gosip yang beredar harus menggunakan pakaian bebas untuk mencegah adanya hal-hal yang tidak diinginkan selama dalam perjalanan.

Ini tentang Hari Buruh Internasional yang akan dirayakan besok. Menurut informasi dari beberapa media online untuk tanggal 01 May 2012 besok di Gelora Bung Karno, Jakarta akan adanya aksi buruh yang berjumlah sekitar 50ribu buruh dari seluruh Jakarta. Semoga berjalan tertib, aman dan tidak Rusuh. Amiin. Kita selaku sesama buruh hanya bisa membantu dengan doa dan dukungan secara moral.

Hari Buruh ini lazim disebut sebagai MayDay dan tiap tahun selalu diperingati dengan adanya aksi buruh yang turun kejalan sebagai bentuk aksinya. Adapun setiap tahun yang menjadi tuntutan buruh selalu mengenai kesejahteraan buruh secara menyeluruh.

Beberapa Tuntutan untuk MayDay 2012 ini dari Buruh Jabar adalah :
1. Salah satunya, memperjuangkan agar 1 Mei menjadi hari libur nasional. “Secara umum kami tetap menginginkan 1 Mei menjadi hari libur nasional,” tegas Ketua DPD Serikat Pekerja Nasional (SPN) Jabar Iwan Kusmawan, Minggu (29/4/2012)
2. Mendesak pemerintah untuk menegakkan supermasi hukum. Seperti, menghilangkan Pemberhentian Hubungan Kerja (PHK), dan pembayaran upah di bawah minimum.
3. Menuntut penyelesaian masalah kesejahteraan untuk buruh secara menyeluruh.

Semoga MayDay besok berjalan dengan tertib dan lancar, aman tanpa ada sedikit rusuh. Untuk saya sebagai buruh juga mudah-mudahan informasi dari Section Chief saya benar, dan saya benar-benar libur.

Tetap semangat untuk semua buruh nasional dan internasional, bila kita bersatu negara ini maju.

Thanks to: http://www.vivanews.com
_Penulis.

Iklan

About djosave

3S (Simple, Sabar, Sayang)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s