Awal kisah dinegeri yang entah dimana letaknya, karena di map tidak pernah tercetak dan dicari di Google Maps juga tidak pernah ditemukan daerah ini.
Negeri dengan penduduk sebanyak 200 orang ini memang bukanlah sebuah negeri yang besar, jika dibandingkan dengan sebuah desa pun mungkin akan lebih sedikit negeri ini.
negeri ini tidak mengenal apa yang namanya sekolah, mobil ataupun semua barang mewah. Semua orang hanya menggunakan sarana jalan kaki atau paling mewah menggunakan kambing yang memang ukurannya lebih besar.
Setiap batas daerah negeri ini adalah hutan kaktus yang lebat yang tidak bisa dilewati oleh manusia, didalam lembah terdalam dalam keliling hutan kaktus.
Negeri dengan penduduk sedikit ini mempunyai ukuran badan yang mungil setinggi 4 jengkal jangan dengan kulit yang putih seperti albino, mungkin karena kurangnya cahaya matahari yang bisa masuk menyebabkan warna kulit yang memang terlihat aneh.

Bahasa yang biasa digunakan negeri ini adalah sebuah bahasa yang mungkin terdengar menyakitkan untuk manusia biasa, seperti jangkrik yang berirama obrolan manusia. semua warga negeri ini selalu rukun dan tidak mengenal yang namanya kekerasan, semua berjalan lembut dan saling menyapa jika bertemu.
Negeri ini sebenarnya adalah negeri yang kaya akan mineral berharga seperti intan berlian, semua perabot dan perkakas terbuat dari bahan mineral mulya, yang dipahat menggunakan logam mulia juga, sebuah negeri yang indah dengan segala keanehannya.
Semua keindahannya tidak bisa tergambar oleh lukisan maestro manapun, kedamaian yang terindah sepanjang sejarah manusia dinegeri manapun.

Lalu apa makanan terbaik mereka yang membuatnya bertahan dalam sebuah lembah terasing? bukan nasi yang harus dimasak terlebih dahulu, melainkan sebuah makanan yang disebut oleh mereka dengan sebutan Ma’Lutan Ak. sejenis tumbuhan yang bisa tumbuh ditempat lembab, berwarna hijau muda pucat dengan bintik bintik warna merah.

Inilah negeri yang disebut dengan nama NeDaHutTus, sebuah negeri dengan aneka kehidupan yang asing dan aneh.

Iklan

About djosave

3S (Simple, Sabar, Sayang)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s