Hidup, Cinta dan Waktu

Listriknya mati lagi? Wah sudah jadi kebiasaan ini, kadang sedang asik nonton sinetron tiba-tiba mati tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu. Seperti yang semalam terjadi dengan mati lampu untuk wilayah Cikarang dan sekitarnya. Bukan hanya ibu-ibu dan termasuk saya, terganggu dengan matinya listrik tersebut banyak juga industri rumah tangga yang menggantungkan produksinya dari listrik mengalami kerugian yang jumlahnya mungkin lumayan besar untuk kalangannya.
Saya ambil contoh saja perusahaan besar seperti perusahaan tempat saya bekerja sekarang, dengan adanya kejadian listrik pada tersebut menimbulkan kerugian sebesar $ 11.270 itu untuk satu Line Departemen saya.Bayangkan dengan 1 perusahaan saya, berapa ribu dollar lagi yang akan dibuang untuk kejadian seperti itu. Itu untuk 1 perusahaan, untuk perusahaan yang ada di Cikarang dan sekitarnya saja lebih dari 1000 perusahaan.

Jika 1 perusahaan terjadi kerugian sebesar 10.000 dollar x 1000 perusahaan = 1.000.000 dollar kerugian karena matinya listrik tersebut. Dalam rupiah?

Yang terjadi sudah terjadi, tetapi PLN sudah mengajukan permintaan maafnya (disini).

Semoga untuk kali ini saja.

Iklan

About djosave

3S (Simple, Sabar, Sayang)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s