Hidup, Cinta dan Waktu

Sahabat penulis semua, beberapa waktu kedepan mungkin ins ALLAH, penulis akan mengakhiri masa lajangnya, sebagai manusia awam penulis mencoba mencari makna dari pernikahan itu sendiri agar penulis mengetahui apa makna dari hal yang penulis akan hadapi seumur hidup sekali ini.
Dikutip dari website yang tidak bisa dicopy artikelnya penulis coba bagikan kepada saudara-saudara semua pembaca yang mungkin ingin mengetahui apa makna dari pernikahan itu sendiri.

Pernikahan adalah suatu peristiwa sakral bagi setiap orang yang akan mengakhiri masa lajangnya. Pernikahan juga bisa dikatakan sebagai upaya untuk menyatukan dua sejoli untuk bisa bersama-sama menjalani hidup hingga akhir hayat. Meskipun, pada perjalanan pernikahannya segala sesuatu bisa terjadi. Maka dari itu, banyak orang mempersiapkan segala hal yang berkaitan dengan pernikahan dengan sangat hati-hati agar hasilnya juga memuaskan. Namun, sebenarnya arti pernikahan bukanlah dari persiapan yan matang agar mendapatkan hasil yang memuaskan di hari H-nya. Namun, ada beberapa arti pernikahan yang harus bisa direnugi dengan baik agar kehidupan mendatang bisa menjadi lebih baik dan membahagiakan.
Banyak orang yang menyama-artikan pernikahan dan perkawinan, padahal artinya tidak sepenuhnya sama. Jika dilihat dari Kamus Besar Bahasa Indonesia, pernikahan itu berasal dari kata nikah yang artinya ikatan perkawinan yang dilakukan dengan ketentuan hukum dan ajaran agama. Ikatan disini dalam bahasa Arab diterjemahkan sebagai akad, maka dari itu bagi para muslim, sebelum menjadi suami istri, pasangan kekasih diikat dengan akad  berupa ijab qobul. Maka arti pernikahan berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia adalah suatu ikatan yang dilakukan dengan ketentuan hukum dan ajaran agam ditandai dengan ijab qobul. Sedangkan perkawinan diambil dari kata kawin. Kawin artinya adalah membentuk keluarga dengan lawan jenis, namun ini arti untuk manusia bukan untuk hewan. Selain itu, kawin juga diartikan sebagai bersuami atau beristeri.
Selain dilihat dari Kamus Besar Bahasa Indonesia, arti pernikahan juga bisa dilihat dari berbagai segi. Misalnya dari segi sosial, pernikahan diartikan sebagai suatu ikatan sosial yang dibuat oleh 2 orang sejoli – pria dan wanita – berdasarkan hukum dan ajaran agama. Sedangkan dari segi kesehatann, pernikahan sangat penting dilakukan agar bisa membuat hidup menjadi lebih indah karena psikologi dari 2 orang yang berbeda akan diuji setiap harinya agar bisa menjadi lebih baik. Selain itu, pernikahan juga menghalalkan suami istri untuk melakukan hubungan seksual yang menyehatkan bagi kesehatan. Selain menyehatkan, suami istri juga bisa menghasilkan keluarga yang baik dari hasil hubungan seksual yang sehat tersebut.
Sebenarnya masih banyak lagi arti pernikahan yang bisa diambil dari berbagai segi kehidupan manusia. Namun yang paling penting adalah setiap pasangan bisa mengambil arti pernikahan bagi kehidupan mereka sendiri. Bagi anda yang belum menikah, anda tidak perlu khawatir dengan kehidupan anda selanjutnya. Hal ini dikarenakan anda akan mendapatkan kehidupan yang lebih baik daripada sendiri, asalkan anda bisa memaknainya dengan baik. Selain itu, pernikahan dan perkawinan memiliki hukum di negera ini sehingga semuanya akan baik-baik saja jika anda memang melakukan pernikahan dengan baik-baik.

Semoga bermanfaat.

Iklan

About djosave

3S (Simple, Sabar, Sayang)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s