Hidup, Cinta dan Waktu

Kenapa penulis kali ini membuat judul dengan tema masak = hidup (bener ga?).
Awalnya karena penulis lagi nanya mengenai hobi seseorang dan jawabannya adalah memasak. Wah hobi yang bagus bagi seorang perempuan masa kini. Hobi yang bisa menjadikan dia seorang istri idaman suami dan keluarga.

Percaya atau tidak masakan yang dibuat dengan tangan sang istri akan lebih enak dan bersih daripada kita harus membelinya diluar.

Kembali kepada judul diatas. Masak=hidup.

Masak adalah perpaduan berbagai jenis bahan dan rasa. Sayur, bumbu, daging dan lain sebagainya disatukan menjadi sesuatu yang enak dan nikmat untuk dimakan. Lalu apa hubungannya dengan hidup? ya jelas berhubungan para pembaca semua..

Hidup itu sama dengan memasak, menyatukan semua unsur kehidupan dalam perjalan hidup kita. Ada sedih, bahagia, nangis, ketawa, diam, berlari, jatuh, tidur, bangun, makan dan semua aktifitas yang kita jalani itu sama seperti bahan-bahan masakan tadi. semuanya disatukan hingga kita bisa menikmati hidup ini dengan indah.

Sama seperti masakan yang tidak mungkin kita masak hanya 1 bahan saja tanpa tambahan bahan lain, hambar dan tentu tidak enak untuk dilihat dan dirasakan. Hidup pun demikian tidak bisa kita hidup hanya merasakan senang terus atau bahagia terus, semuanya silih berganti dan mencampur.

Masak itu untuk bisa hidup dan bukan hidup hanya untuk masak.

#inspirasi by Weni, gadis padang staff Oracle..

Iklan

About djosave

3S (Simple, Sabar, Sayang)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s