Catatan Pendek Penulis | tempat menulis sepanjang yang saya bisa

Akibat dari pemukulan dan penyerangan yang dilakukan oleh sebuah Organisasi yang menamai dirinya Masyarakat Bekasi Bergerak kepada buruh yang sedang melakukan pemogokan di PT Samsung, PT Patria, PT Byung Hwa, dan Saung Buruh yang terjadi akhir bulan Oktober lalu membuat semua buruh geram dengan aksi tersebut, bahkan buruh berniat akan memboikot semua produk yang dihasilkan oleh PT Samsung baik lokal ataupun produk impor.

Alasan dari buruh melakukan boikot karena mereka menganggap bahwa produk yang dihasilkan oleh samsung adalah hasil dari keringat buruh yang sudah tertidas semuanya tertulis dalam situs resmi SPAI-FSPMI.

Dalam situs tersebut disebutkan juga bahwa buruh beramai-ramai mengunjungi FanPage Facebook Samsung dan menuliskan kecaman dan boikot produknya.


Di tingkat global, Samsung mendapatkan predikat sebagai perusahaan ketiga terburuk di dunia berdasarkan survey Public Eye People’s Award 2012 (http://www.publiceye.ch). Menurut website tersebut, perusahaan yang mendulang profit global US$ 13,8 milyar pada tahun 2010 ini, dinilai kuat dugaan menggunakan bahan berbahaya PVC dan BFR dalam proses produksi tanpa perlindungan dan pemberitahuan terhadap pekerjanya, dan akibatnya adalah kanker.

Iklan

About djosave

3S (Simple, Sabar, Sayang)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s