Catatan Pendek Penulis | tempat menulis sepanjang yang saya bisa

Ada kejadian ANEH yang terjadi pada tahun 1752 bulan September, dimana dunia pernah kehilangan 11 hari pada bulan september tidak ada tanggal 3 – 13.

Jadi dari tanggal 2 langsung lompat ke tanggal 14.

Bagi yang pengen lihat, coba aja atur kalender komputer kalian. cuman sayang, buat pengguna windows, tidak bisa melihat kalender tersebut.

Bagi yang pake linux, atau yang selain windows, coba deh, set tanggal komputer kalian bulan September tahun 1752. 

Ini Penjelasannya

“Itu adalah masalah beberapa jam, tetapi bagaimana jika Anda kehilangan sebelas hari? Bagaimana jika tidak ada perjalanan pulang untuk mengambil mereka? Itu terjadi di Inggris pada tahun 1752 ketika Inggris memutuskan untuk mengubah kalender mereka dari Julian ke Gregorian Kalender sebagian. negara di dunia dan menggunakan budaya saat ini adalah Gregorian Hal ini dinamai Paus Gregorius XIII yang diperkenalkan pada tahun 1582 Kalender Gregorian,. seperti yang kita semua tahu,. memiliki dua belas bulan atau tiga enam puluh lima hari dengan tahun kabisat setiap empat tahun. Kebanyakan negara cepat berubah dari Kalender kuno mereka ke Gregorian karena berbagai alasan. Beberapa non-Katolik negara-negara seperti Inggris menolak untuk mengadopsi Kalender Gregorian pada awalnya. The Kalender Julian yang digunakan sebelumnya di Inggris didasarkan pada tahun Surya, waktu yang dibutuhkan untuk bumi untuk memutar mengelilingi matahari, yang 365,25 hari dan fraksional terlalu lama (365,24219) Kalender demikian,. terus jatuh dari kapal dengan musim. Itu tahun 1752 Inggris memutuskan untuk memperbaiki hal ini dan dengan demikian diubah menjadi Gregorian. “

Dengan demikian, 3 September menjadi 14 September-dan sebagai akibatnya tidak ada apa yang pernah jadi terjadi dalam Sejarah Inggris antara 3 dan 13 September 1752. Banyak orang percaya bahwa kehidupan mereka akan dipersingkat. (Ini mengingatkan saya teman saya).

Orang-orang dari Inggris protes di jalan-jalan, menuntut, “Beri kami kembali sebelas hari kami!”

Iklan

About djosave

3S (Simple, Sabar, Sayang)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s