Catatan Pendek Penulis | tempat menulis sepanjang yang saya bisa.

Upaya Microsoft untuk memperbanyak aplikasi Windows 8 di toko online Windows Store tampaknya sudah mulai berhasil. Hanya memiliki 21.580 aplikasi pada awal peluncurannya, kini toko tersebut sudah menyediakan 50.304 aplikasi yang siap diunduh pengguna perangkat Windows 8 dan Windows RT.

Data jumlah aplikasi ini diungkapkan oleh Metrostore Scanner, sebuah situs yang secara tidak resmi (unofficial) memonitor aktivitas aplikasi di toko digital Microsoft tersebut.

Menurut Metrostore Scanner, seperti dikutip dari Slashgear, Senin (25/3/2013), jumlah rata-rata aplikasi untuk Windows 8 dan Windows RT yang dikembangkan pada Maret 2013 mencapai angka 279 aplikasi setiap harinya.

Jumlah aplikasi yang dikembangkan untuk Windows Store ini sudah mencapai puncaknya pada November 2012 lalu. Pada bulan tersebut, rata-rata ada 468 aplikasi yang dikerjakan setiap harinya.

Angka tersebut menurun hingga 412 di bulan Desember 2012 dan mulai jatuh bebas di Januari 2013 dengan angka 174 aplikasi. Jumlah tersebut mencapai titik terendahnya pada Februari 2012, di mana rata-rata aplikasi yang dikembangkan hanya 142 aplikasi.

Meningkatnya kembali rata-rata pengerjaan aplikasi, pada bulan Maret ini, kemungkinan besar disebabkan oleh program baru Microsoft. Beberapa waktu lalu, pencipta sistem operasi Windows tersebut menawarkan kepada developer uang sejumlah 100 dollar AS untuk tiap aplikasi Windows 8 dan/atau Windows Phone 8.

Jumlah maksimum yang dibolehkan adalah 10 aplikasi untuk tiap toko aplikasi (Windows Store dan Windows Phone Store). Artinya, developer berkesempatan mendapatkan uang hingga 2.000 dollar AS dengan memasukkan 20 aplikasi ke dua toko tersebut.

Tawaran insentif bertajuk “Keep The Cash” ini berlaku mulai 8 Maret hingga 30 Juni 2013. Berdasarkan peraturan yang tertera di blog MSDN, hanya warga negara AS berusia 18 tahun ke atas yang dapat berpartisipasi.

Iklan

About djosave

3S (Simple, Sabar, Sayang)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s