Catatan Pendek Penulis | tempat menulis sepanjang yang saya bisa.

Sailormoon, kisah pahlawan wanita dalam film kartun yang dulu sering kita lihat di televisi dengan beberapa ciri khasnya. Baju berwarna merah, putih, dan biru, roknya pendek dengan pita dirambut yang menjulang tinggi dan tongkat ajaibnya serta kata-kata “dengan kekuatan bulan akan menghukummu”.
Sailormoon jika diartikan dalam kata-kata bahasa indonesia artinya adalah pelaut dan bulan, tapi kenapa kalau pelaut pakainya sexy dan pake tongkat, bukan pake seragam pelaut plus topi atau tongkatnya digenti dengan jangkar.
Lalu ngomong-ngomong soal Popeye juga yang slogannya “Popeye sang pelaut” dengan pakaian khas pelaut dan tato jangkar di tangannya menandakan memang dia adalah seorang pelaut. Makan bayam adalah rahasia kekuatan Popeye untuk menghajar Brutus yang selalu menggantu Olive, pacarnya Popeye.
Dari 2 karakter kartun diatas mungkin bisa diambil kesimpulan kalau Sailormoon dan Popeye adalah 1 tim yang terpisahkan. Mengapa gw bilang 1 tim, karena ada beberapa kesamaan yaitu sama-sama pelaut.
Kalau pahwalan-pahlawan tersebut adalah pelaut, jangan-jangan mereka berdua adalah nenek moyang bangsa Indonesia yang pelaut.
Wah jadi bingung nih, film kartun tersebut kayaknya yang buat orang Indonesia deh.
Sebenernya gw jadi curiga sama 2 tokoh ini, jangan-jangan Popeye ini sebenarnya jodohnya adalah Sailormoon bukan Olive, karena mereka berdua sama-sama pelaut, nikah, lalu lahirnya asal-muasal bangsa kita.
Bingung gw jadinya..

Iklan

About djosave

3S (Simple, Sabar, Sayang)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s