Catatan Pendek Penulis | tempat menulis sepanjang yang saya bisa.
ngomong-ngomong soal kepala jadi obrolan asik nih dijam kerja yang melelahkan.
awalnya adalah dari kata minyak rambut, coba lo yang udah punya umur di kepala 2,5 pasti inget sama yang namanya minyak rambut Tanco, Urang-aring atau Lavender. Minyak tersebut terkenal dimasanya, dengan hasil rambut yang klimis, rapi dan terlihat basah membuatnya laku dipasaran. Tapi dibalik kelebihannya tersebut ada kesusahan juga, yaitu untuk keramas. Bayangin aja pake minyak Tanco atau Lavender yang lengket tersebut dipake dirambut, pas mau keramas mungkin rambut akan lengketnya minta ampun, belum tentu beres dengan 1 kali keramas harus 2 sampai 3 kali keramas juga baru terasa bersih. Bahkan kalo lo lagi gila dan buru-buru mungkin ga akan pake shampo buat keramas, tapi pake sabun mandi atau sabun colek biar lebih cepet keramasnya. Tapi buat lo yang punya waktu lebih mungkin bisa direndam pake Detergent.
Lepas masalah lengketnya waktu keramas ada juga kelebihannya. Dengan lengketnya rambut ini membuat enggannya kutu hinggap dirambut yang klimis seperti itu, kutu juga mikir kali kalo masuk ke kepala yang pake minyak lengket seperti itu butuh waktu lebih untuk menghisap darahnya, karena harus mencuci dulu kulit kepalanya.
Kutu, ya kutu adalah binatan yang hinggap diatas kepala kita, banyak cara aneh untuk menghilangkan kutu ini, dari yang menggunakan kapur Bagus sampai menggunakan Aut*n anti nyamuk. Memang aneh juga sih orang-orang tersebut, Kapur Bagus yang semestinya buat semut dan kecoa dipakai dirambut. Mungkin nanti bukan kutu yang hilang tapi, kecoa dan semut yang akan pergi dari rambutnya. Beda derajat cuy, kutu yang suka diatas kepala dan minum darah disamain dengan kecoa yang hidup ditempat kotor.
Kutu itu untuk yang betina bertelur 6 buah perhari dan menetas dalam 8 hari, cepet banget kan? nah daripada lo miara ayam yang harus lama-lama nunggu bertelur dan sedikit mendingan lo miara kutu aja di rambut lo. Jangan khawatir, kalo lo udah berhasil miara kutu dirambut lo, lo hubungi gw aja, nanti gw beli deh, jangan khawatir usia panen cuy, karena kutu akan menimbulkan rasa gatal ketika usianya sudah 3 bulan dan itu artinya waktunya untuk panen kutu.. Asssiiik
Kembali ke kutu, gw jadi bingung tuh kutu datang dari mana, padahal dari sekitar temen-temen gw ga ada yang punya kutu (atau malu mengakui kalo mereka punya kutu), tapi dalam hati gw langsung terjawab tuh pertanyaan, kalo kutu dirambut gw ternyata berasal dari telur.

Iklan

About djosave

3S (Simple, Sabar, Sayang)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s