Catatan Pendek Penulis | tempat menulis sepanjang yang saya bisa. —————————————————————————————————–

Banyak orang termasuk saya, dan mungkin anda juga pernah mengalami terlambat ngantor gara-gara macet, padahal didepan tidak terjadi apa-apa.

Biasanya kejadian seperti ini adalah karena ketidaksabaran orang-orang yang ada didepan kita (bahkan kita) memakai jalur orang lain, sehingga 2 jalur tidak bisa dilalui karena terhalang oleh orang-orang yang melawan arah tadi. Padahal jika saja bisa sabar sedikit sesuai jalur, pasti tidak akan maceet dan tidak akan terlambat datang ke kantor.

Mungkin banyak orang berpikir, lagi-lagi sama seperti pikiran saya juga untuk berangkat lebih awal biar tidak terjebak macet lagi, tapi ternyata yang punya pikiran serupa itu bukan hanya kita, hasilnya adalah kita tetap terjebak macet, walau tidak separah kemarin.

Dalam perjalanan, waktu kita terlambat 5 menit saja akan berdampak terlambat lebih dari 30 menit untuk terlambat datang. Kisah nyatanya yang saya alami, berangkat kerja jam 6 pagi sampai kantor jam 7 kurang 10, dan berangkat jam 6 lebih 5 datang bisa jam 7 lebih 30 menit. Padahal hanya terlambat berangkat 5 menit tapi dampaknya bisa terlambat 40 menit.

Harusnya memang kita menanamkan sikap disiplin dalam berkendaraan, jika teratur sesuai jalur kita juga yang diuntungkan, waktu tidak terbuang percuma datang tepat waktu, Bahan bakar pun tidak terbuang percuma karena macet.

Slogan untuk antri memang dibuat untuk kebaikan dan kebahagian semua umat, bukan untuk hiasan pinggir jalan.

Salam
Penulis
#pakepe #catatanpendekpenulis #tokojenisa

Iklan

About djosave

3S (Simple, Sabar, Sayang)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s