Catatan Pendek Penulis | tempat menulis sepanjang yang saya bisa. —————————————————————————————————–

Sudah bertahun-tahun terulang setiap bulan, dan setiap akhir bulan kita selaku member Oracle produksi tidak pernah merasakan nilai sebuah gaji diakhir atau awal bulan.
Berangkat pagi dan pulang tengah malam adalah rutinitas akhir bulan yang berlangsung 3-4 hari.
Kisah ini ditulis mungkin karena rasa jenuh dengan waktu yang setiap bulan sama, harus pulang malam. Badan yang mulai lelah karena kurang tidur, tingkat stress yang tinggi karena data aktual yang berbeda jauh dengan data teorikal dan sejumlah laporan yang harus disiapkan.
Laporan produksi, data loss cost, data different dan semua lampira-lampiran grafik yang orang lain susah untuk membacanya adalah sebagian dari tugas SO akhir bulan ini. Lalu kapan kita bisa menikmati hasil jerih payah kita selama sebulan bersama keluarga? Setelah beres SO? Setelah beres SO kita dihadapkan dengan hasil produksi yang belum diinput selama beberapa hari selama kita analisa SO, sekitar 1 minggu tertinggal. Tengah bulan? Kita sudah dihadapkan dengan berbagai rencana meeting dan Audit, menyiapkan data, membuat laporan-laporan, print ini itu dan sebagainya. Akhir bulan? kan kita SO lagi.
Ini adalah tulisan derita orang oracle yang ada di produksi setiap hari pulang malam, setiap bulan kita harus terhuyung-huyung pusing dengan data. Sampai kapan? Sampai kita benar-benar jenuh dan pergi meninggalkan perusahaan ini.
Jika dari segi ekonomi, dengan seragam mirip bengkel kita memang cukup tinggi dibandingkan dengan orang-orang berkerah dan berdasi di Ibu Kota sana, makan pagi kita ada dari perusahaan, makan siang udah pasti nasi Catering, malam pun sebelum pulang kita masih mendapatkan makan yang layak dan sehat. Banyak dari pekerja kita pun yang mempunyai kendraan sport roda 2 walaupun masih status KWT (kontrak), karena apa? karena salary kita memang cukup untuk mengambil kendaraan tersebut.
Akhirnya tulisan ini ditulis kita hanya bisa menerima semuanya sampai kita merasa bisa menikmati semuanya.
Salam Oracle (kita manusia yang tidak pulang cepat dan selalu terlambat untuk buka pintu rumah)

Iklan

About djosave

3S (Simple, Sabar, Sayang)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s