Hal-hal yang mempengaruhi mimpi seseorang.

Catatan Pendek Penulis | Trafik Post tertinggi pada website saya adalah mimpi membunuh ular. Hampir setiap hari ada saja pengunjung yang melihat tulisan saya tersebut. Karena latar belakang tersebut, maka untuk tulisan saya kali ini akan membahas mengenai hal-hal yang mempengaruhi mimpi seseorang.

Menurut seorang analis mimpi dan anggota dari The International Association for the Study of Dreams, Lauri Loewenberg, ada 6 hal yang bisa mempengaruhi mimpi anda.

1. Suara
Pernahkah anda mengalami momen di mana suara alarm anda masuk ke dalam mimpi? Seperti dalam bentuk alarm kebakaran atau peluit. Menurut Lauri, suara nyata dapat menemukan jalan mereka ke dalam alur cerita mimpi anda. Lauri membuktikannya melalui sebuah aplikasi yang memonitor tidur dan memainkan suara khusus, dirancang untuk membangkitkan mimpi tertentu.
Sebaliknya, Lauri juga menemukan bahwa suara-suara di sekitar anda juga mempengaruhi isi mimpi anda. Ia mengungkapkan bahwa mendengarkan lagu favorit menjelang tidur akan membuat anda mendapatkan mimpi yang lebih menyenangkan.

2. Aroma
Dalam sebuah penelitian di tahun 2008, peneliti Jerman memberikan aroma positif berupa bunga mawar dan aroma negatif berupa telur busuk pada responden wanita ketika mereka tidur. Kemudian ketika mereka dibangunkan, mereka ditanya tentang apa yang mereka impikan. Responden yang mencium aroma mawar menghasilkan mimpi positif, sedangkan responden yang mencium aroma telur menghasilkan mimpi negatif.
Lauri menjelaskan bahwa jika anda mencium aroma bunga, cokelat atau parfum saat terjaga, maka mereka cenderung akan membangkitkan emosi positif anda. Sehingga masuk akal jika mimpi akan mengikuti pola yang sama.

3. Posisi tidur
Sebuah studi terbaru dari Hong Kong menemukan fakta aneh bahwa tidur dengan posisi tengkurap akan meningkatkan kemungkinan anda akan memiliki mimpi berbau seks. Hal ini dimungkinkan bahwa ketika tidur tengkurap organ kelamin anda akan berhadapan langsung dengan tempat tidur. Anda juga akan lebih sulit untuk bernapas, sama seperti ketika sedang berhubungan intim.
Menurut Lauri, cara terbaik untuk mengingat mimpi anda adalah tetap tinggal di posisi yang sama ketika anda bangun. Ia menngatakan hal ini akan membuat anda bisa mengingat lebih baik apa mimpi anda semalam.

4. Kondisi mental
Kondisi mental anda juga dikatakan memiliki dampak besar pada mimpi. Misalnya jika Anda sedang depresi, maka anda cenderung akan memiliki mimpi dalam warna hitam dan putih, atau bernuansa lembut. Lauri menjelaskan bahwa pola mimpi terhubung dengan pikiran anda.
“Kecemasan membawa efek yang membuat mimpi anda lepas kendali. Sehingga jika anda sedang gembira maka mimpi yang anda dapatkan juga lebih berwarna dan ceria,” kata Lauri, seperti dilansir laman Huffington Post, Sabtu (26/10).

5. Sesuatu yang anda sedang hindari
Pernah bertanya-tanya mengapa anda dihantui oleh pizza dan es krim dalam mimpi ketika anda sedang mencoba untuk menurunkan berat badan? Hal ini menurut Lauri kembali lagi dipengaruhi oleh pikiran anda. Jika Anda terus-menerus fokus pada apa yang sedang anda hindari. Maka akan terbawa hingga masuk ke dalam mimpi anda.
“Setiap kali anda sedang menghindari sesuatu, seperti merokok atau bahkan sekadar makanan, anda justru akan memimpikannya,” kata Lauri lebih lanjut.

6. Obat dan vitamin
Konsumsi obat dapat mempengaruhi ingatan anda tentang mimpi. Kondisi depresi diketahui membuat anda sulit untuk mengingat mimpi, sementara obat anti-depresan justru sebaliknya. Selain itu, konsumsi vitamin B6 juga dapat membantu orang mengingat mimpi mereka lebih jelas dan mudah.

Membeli tiket online : www.paketiket.com
Sumber : www.gobekasi.com

Iklan

About djosave

3S (Simple, Sabar, Sayang)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s