Catatan Pendek Penulis |Pernah baca tulisan saya mengenai demo 31 Oktober kemarin? Disana saya tuliskan mengenai keadaan mobil komando yang mogok, dan sound sistem yang kurang.
Kita buruh itu kaya kok, tapi kenapa mobil komando pakai carry 1.0 atau carry 1,5 yang sudah jelek? padahal kita mampu kok mobil komando kita pakai L300, Toyota Hilux atau pake Ford Double Cabin juga. Sound Sistem kita juga kenapa ga mengglegar? Bagaimana kita akan smangat jika suara dari komando kurang jelas? Buatlah sound sistem yang bagus, suaranya jelas agar kita semangat, terdengar sampai titik terjauh buruh berada.
Kita buruh itu kaya kok. Kenapa saya buat judul seperti diatas adalah karena jika kita hitung-hitung dari potongan dasar tiap bulan saja kita 20ribu lebih. Jika di Bekasi ini ada 10.000 buruh saya sudah 200 juta/ bulan. Jika setahun? Bukan hanya mobil komando dan sound sistem yang keren, sebuah ruko atau membangun untuk rumah buruh pun bisa kita beli tanpa harus menggunakan sebuah jembatan buntung.
Bagaimana dengan pikiran anda pagi ini tentang buruh?

Iklan

About djosave

3S (Simple, Sabar, Sayang)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s