Catatan Pendek Penulis | Banyak orang sudah mengenai apa yang namanya hipnotis,dan banyak acara televisi juga yang menanyakan hipnotis secara reality show. Sebenarnya Hipnotis itu adalah suatu metode untuk mempengaruhi orang lain melalui alam bawah sadarnya, karena hipnotis berjalan dengan cara membuat orang tertidur atas tidak sadar dengan apa yang dilakukan atau diucapkan.

Hipnotis bagai 2 mata pisau yang mempunyai fungsi berbeda tergantung dari si pemakai atau pemilik ilmu hipnotis ini. Sering kita dengan mengenai penipuan melalui tehnik hipnotis, ini mungkin salah satu sisi negatif yang digunakan oleh pelaku untuk kejahatan.

Selain untuk kejahatan sebenarnya hipnotis ini banyak digunakan untuk pengobatan. Misalnya saja dulu istri saya yang sedang ngidam dan mabok hebat menggunakan hipnotis sebagai terapi agar dia tidak mabok, dan ibu berhasil, Istri saya berhasil dan bisa masuk makanan serta berkurang mabok ngidamnya. Atau untuk proses operasi agar tidak sakit maka pasien di hipnotis dengan terapi agar lupa akan sakitnya.

Sama halnya seperti istri saya, semalam diacara televisi ada segmen hipnotis dua orang artis yang awalnya takut dengan ular akhirnya bisa tidak takut dengan ular karena diberikan sugesti bahwa ular itu lucu, dan seorang lagi yang takut dengan buah rambutan akhirnya sembuh phobia akan rambutan karena sugesti bahwa rambutan itu mirip dengan Mr Bean.

Itu adalah 2 sisi yang berbeda mengenai manfaat hipnotis.

Sebagai perhatian saja, selalu waspada ditempat umum dan mendekatkan diri pada Tuhan, karena hipnotis tidak akan berhasil kepada orang yang selalu waspada dan dekat dengan Tuhan.

Semoga bermanfaat.

Iklan

About djosave

3S (Simple, Sabar, Sayang)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s