Catatan Pendek Penulis | Selamat pagi kawan pakepe, pagi ini saya akan menuliskna mengenai kembang api. Kenapa tiba-tiba saa menulis mengenai kembang api? karena saya pikir sebentar lagi adalah tahun baru, dan kembang api adalah salah satu yang wajib ada di acara malam tahun baru itu. Harga yang mahal hingga jutaan rupiah tidak menyurutkan orang untuk membeli kembang api ini. Mereka pikir karena setahun sekali tidak apalah membeli kembang api dengan harga mahal tersebut.
padahal jika kita pikir-pikir untuk apa kita membeli kembang api yang mahal kalo orang lain yang menikmati? hayoo bingung kan?
padahal kalo sudah membeli dengan harga mahal kenapa ga menikmati sendiri saja? Bukankah lebih menyenangkan jika kita menikmati sendiri dirumah, menyalakan kembang api yang tadi mahal tersebut didalam kamar. Tentu lebih indah dan hanya sendiri atau keluarga sendiri yang menikmati.
Lalu saya akan menulis mengenai NSP (Nada Sambung Pribadi) yang sekarang sudah mulai ditinggalkan. Sebenarnya NSP sama seperti kembang api juga kita membeli mahal hanya untuk dinikmati sendiri. Biar lebih enak kenapa ga miskol-miskol aja sendiri biar lebih enak tuh dengerin lagunya.
Jadi, kesimpulannya adalah ngapain kita beli sesuatu yang mahal kalo yang nikmatin orang lain, dan orang lain tersebut tidak menyebutkan terima kasih dan tanpa basa-basi menikmati apa yang telah kita beli.
————————————–
Pencurian ATM dengan modus baru.
Saya hanya share dari BBM bos saya yang menerima broadcast dari temannya mengenai cara baru pencurian menggunakan media ATM.
1. Jika kita menggunakan ATM, lalu di mesin ATM terdapat nomor contact selain yang menjadi Contact Center dari Bank ATM tersebut sebaiknya mengurunkan diri untuk menggunakan ATM tersebut karena mungkin saja di dalam label tersebut ada sebuah micro chip yang dapat merekam semua transaksi dan PIN ATM kita. Misalnya saja BANk MANDIRI contact centernya adalah 14000, jika kita menemukan sebuah ATM dengan nomor telp selain itu sebagiknya ga usah pake itu ATM.
2. Ternyata ada beberapa pusat perbelanjaan yang melakukan transaksi dengan ATM Debit tanpa meminta PIN. Biasanya mereka hanya menggesek ke mesin EDP tanpa meminta PIN dan ini merupakan celah untuk seseorang yang menemukan sebuah ATM dan menguras isi ATMnya dengan cara berbelanja di tempat tersebut. Ini juga kita jadikan catatan keamanan untuk kita agar menyimpan ATM ditempat yang tidak mudah jatuh.

Semoga 2 informasi diatas bisa bermanfaat untuk kita dan agar kita lebih berhati-hati dalam menggunakan Kartu ATM kita..

Iklan

About djosave

3S (Simple, Sabar, Sayang)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s