Catatan Pendek Penulis | Pengalaman tahun baru kemaren dengan bisnis menjual terompet ternyata membuat saya berpikir mengenai bisnis akhir tahun.

Dalam tulisan saya kali ini akan memberkan 5 jenis bisnis akhir tahun yang menguntungkan walaupun dengan modal yang minim.
1. Bisnis Terompet.
Terompet adalah hal yang memang wajib dalam setiap perayaan tahun baru., dan rasanya kurang pas jika pesta tahun baru tanpa adanya bunyi terompet. Harga terompet yang mulai dari 2000 dapat kita jual 10.000 memberikan keuntungan yang lumayan besar.
2. Kembang api
Sama halnya seperti terompet, kembang api pun adalah hal yang wajib ada dipesta tahun baru, maka dari itu berjualan kembang api juga bisa memberikan keuntungan yang besar, karena harga yang per variasi.
3. Jagung Bakar
Nonton pesta kembang api tanpa jagung bakar sepertinya hal yang kurang asik, karena kita hanya bengong memperhatikan kelap-kelip kembang api, itulah yang mendasari kita untuk berjualan jagung bakar. harga mentah yang murah sekitar  seribu rupiah per bonggol bisa kita jual 5000 rupiah.
4. Ikan segar
Selain membakar jagung, biasanya kumpulan orang akan mengadakan acara bakar-bakaran, biasanya ikan adalah hal yang paling gampang untuk dibakar, dan dengan permintaan ikan yang tinggi biasanya membuat harga ikan naik di hari sebelum tahun baru, siapkan saja bak besar untuk menampungnya, dengan selembar tulisan “JUAL IKAN SEGAR” akan membuat anda dicari orang untuk membeli ikan untuk acara tahun baru.
5 Ayam Bakar
Sama halnya ikan, ayam pun adalah salah satu hal yang biasanya ada di acara bakar-bakaran. Usahakan membeli ayam hidup, atau ayam segar yang akan kita jual pada pagi hari, karena siang atau sore biasanya harga sudah mulai mahal, dan itu mempengaruhi keuntungan kita.
6. Kalender
Siapa yang tidak butuh dengan kalender? bisnis tahunan yang satu ini adalah bisnis yang cukup membutuhkan banyak biaya, karena biaya percetakan cukup mahal. Tapi untuk kita yang hanya sebagai seller tidak perlu khawatir karena harga yang murah bisa kita jual dengan cukup mahal. Harga grosir 3000 rupiah bisa kita jual 15000 rupiah. Coba menawarkan kepada perusahaan-perusahaan atau sekolah, karena biasanya badan atau instansi tersebut membuat untuk sekalian promosi.
7. Sayuran
Pesta tahun baru sudah selesai, tapi ada hal yang sulit kita cari, yaitu Tukang Sayur. Cobalah berjualan sayuran ketika orang lain tidak berjualan karena kecapaian pesta tahun baru.
Walaupun bisnis tahun baru diatas adalah bisnis dengan waktu yang pendek (3-6 hari), tetapi untung yang kita dapatkan bisa mencapai 2-4x lipat dari modal yang kita keluarkan.
Semoga Sukses.

Iklan

About djosave

3S (Simple, Sabar, Sayang)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s