Catatan Pendek Penulis | Banyaknya pasangan yang menikah dengan kondisi 2-2nya pekerja membuat banyak orang yang kebingungan ketika mempunyai anak. Mencari pengasuh yang cocok memang sangat sulit sama seperti halnya saya yang masih mencari seorang pengasuh bayi saya yang berumur 4 bulan.
2 bulan ada yang momong tapi akhir bulan kemarin yang momong pulang kampung dan tidak berangkat lagi, hal ini memang membuat pusing saya dan istri saya, sudah saya coba menghubungi orang-orang dikampung barangkali ada yang minat tapi hasilnya nihil, toh ada yang mau dengan gaji super tinggi, disamakan dengan gaji jakarta, dengan ukuran rumah Pondok Indah yang berhektar-herktar.  Standar luas KPR type 36 berapa sih luasnya?
Masalah ini membuat beberapa orang kreatif membuat jasa Tempat Penitipan Anak untuk mengatasi masalah susahnya mencari pengasuh untuk anak kesayangan kita.
Dalam postingan saya kali ini saya akan membahasa mengenai Usaha Jasa Penitipan Anak (TPA) dan hal-hal yang perlu diperhatikan dalam usaha tersebut.
1. Pastikan tempat untuk Penitipan Anak ini bersih, luas dan bebas dari benda yang dapat membahayakan anak yang adalah dalam tanggung jawab kita.
2. Siapkan mainan yang dibutuhkan oleh anak-anak  dan pemberiannya disesuaikan dengan usia dari anak yang menjadi tanggung jawab kita.
3. Untuk memberi nilai plus, berikan jaminan kesehatan untuk anak yang dititipkan. untuk hal ini berkerjasamalah dengan seorang dokter atau bidan terdekat. Karena keselamatan dan kesehatan anak menjadi tanggung jawab utama dalam bidang ini.
4. Berikan jasa antar jemput, hal ini memberi nilai lebih untuk layanan karena kesibukan ayah bunda dari sang anak. Tapi pastikan dijemput dengan kendaraan yang pasti dan tidak berubah-ubah, berikan nomor kendaraan dan nomor HP pengemudi untuk menjamin keamanan jemputan kita.
5. Pengasuh adalah point penting disini. Apakah 1 pengasuh memegang banyak anak atau khusus 1 anak 1 pengasuh? harga mungkin menjadi patokan untuk point ini.
6. Pastikan pengasuh adalah orang yang berpengalaman dengan anak kecil, hindari pengasuh yang masih belia, karena emosi dan cara mengasuh anak akan berbeda.
Demikian hal-hal penting dalam Usaha Jasa Penitipan Anak.
Semoga bermanfaat.

“Jasa Penitipan Anak untuk wilayah Cikarang Selatan, Perumahan Bumi Cikarang Makmur”
Tempat Penitipan Anak (TPA) “Kasih Bunda” klik gambar dibawah.

http://perumahanbumicikarangmakmur.blogspot.com/2014/01/tempat-penitipan-anak-tpa-di-perumahan.html

Iklan

About djosave

3S (Simple, Sabar, Sayang)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s