Catatan Pendek Penulis | Geliat bisnis tahun ini sepertinya akan semakin semangat, terlebih juga didukung oleh tahun china Kuda kayu yang artinya harus gesit dan kuat seperti kuda termasuk dalam bisnis dan perekonomian.
[] Jika perhatikan, awal tahun 2014 ini bisnis lesu karena bencana yang melanda setiap penjuru daerah di Indonesia. Banjir, tanah longsong, gempa hingga meletusnya gunung Sinabung yang merenggut sejumlah korban jiwa.
Musim hujan yang mengawali 2014 ini memberikan dampak menguntungkan dan merugikan banyak pihak. Merugikan orang-orang yang terkena bencana banjir dan tanah longsor, tetapi menguntungkan bagi orang-orang yang tidak terkena banjir dan hanya terkena dampak kurangnya matahari untuk mengeringkan pakaian.
Dari kasus seperti itu, Bisnis Laundy Murah mungkin bisa menjadi salah satu bisnis yang paling menjanjikan ditahun 2014 ini dan tahun-tahun selanjutnya. Kenapa? Karena
1. Bisnis laundy adalah bisnis yang tidak mengenai musim, walaupun akan lebih tinggi pada musim hujan.
2. Semua orang semakin sibuk dengan aktivitasnya, bahkan untuk mencuci menggunakan mesin cuci otomatis pun semakin tidak ada waktu.
3. Kepraktisan dalam jasa laundry ini juga membuat banyak orang semakin menyukainya, karena bukan hanya cuci, tapi sekaligus dengan setrika plus wangi.
4. Harga yang murah dengan waktu yang cepat menjadikan pilihan menggunakan jasa laundry dibandingkan dengan mencuci sendiri.
Lalu apakah bisnis Franchise Laundry ini gampang dan murah? Jawabnya adalah bisnis ini memang gampang tetapi tidak cukup murah, artinya bisnis ini bisa dilakukan oleh berbagai kalangan dari mahasiswa, Ibu rumah tangga, atau pensiunan. Walaupun modal yang digunakan diawal cukup besar tetapi dalam setahun kurang sudah bisa balik modal.
Tips dalam menjalankan bisnis laundry adalah :
1. Cari lokasi dekat dengan pemukiman, jalur utama pemukiman, mudah diakses, atau dekat dengan lokasi kampus atau kantor jadi banyak orang yang menggunakan jasa laundy sekalian jalan kekantor atau ke kampus dan diambil ketika pulang.
2. Buatlah tambahan jasa dengan antar jemput secara gratis.
3. Gunakan kupon, jadi ketika sudah mempunyi 10 kupon misalnya mendapatkan promo cuci gratis 1x.
4. Buatlah promo Member atau Member get Member, karena ini terbukti bisa menaikan pelanggan tetap kita.
5. Buatlah jaminan kualitas cuci kembali atau setrika ulang ketika ada yang tidak cocok dengan wanginya.

Jika anda tidak bisa memulai sendiri, gunakan Bisnis Franchise yang sekarang banyak di Indonesia. Salah satu Waralaba Murah laundry adalah Super Wash “laundry kiloan dan satauan” yang membuka jaringan waralaba murah untuk kita yang ingin membuka jasa laundry murah tanpa harus ribet karena tinggal menyiapkan tempat, seting tempat dan tinggal menjalankan usaha, karena Super Wash memberikan juga pelatihan kepada setiap orang yang bergabung dalam Bisnis Franchise untuk mengatur semua keuangan, proses dan manajement.
Semoga bisnis Waralaba Murah ini bisa dijadikan acuan untuk kita dalam memulai bisnis Laundy Murah di Indonesia.
Demikian sedikit mengenai jasa Laundry Murah yang sedang menjamur di Indonesia.

Iklan

About djosave

3S (Simple, Sabar, Sayang)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s