Catatan Pendek Penulis | Ini tulisan sebagai tanda bahwa blog saya masih eksis. Sebagai blog yang masih mempunyai reputasi rendah, saya merasa harus membuat blog saya ini terindex terus oleh google, entah itu dengan catatan berguna atau hanya sebagai ide pikiran saya yang saya ungkap disini.

Tidak pernah banyak yang ingin saya tulis di blog ini, sebagian banyak hanya berisi ide-ide, tips, cara atau informasi dari sekeliling saya.
Seperti akhir-akhir ini, saya berpikir, blog saya ini tidak pernah menghasilkan uang entah dari iklan atau hal lain, karena dari google sendiri saya sudah sering ditolak. Akhirnya daripada saya hanya menulis sesuatu hal yang tidak menghasilkan mendingan saya membuat tulisan untuk kontes-kontes SEO yang sekarang banyak beredar. Hadiah yang saya targetkan tidaklah besar, tapi setidaknya tulisan saya ini masuk dalam index google setiap kali ada orang yang membutuhkan hal-hal yang saya tulis.
Saya masih bingung kadang dengan apa yang saya tulis, awalnya saya hanya merasa senang dan bangga dengan pengunjung saya, tetapi lama-lama kenapa saya tidak bisa menhasilkan uang dari blog saya? Dan dengan latar belakang itu munculah ide untuk mengikuti SEO kontes. Urusan menang atau tidak adalah bukan target saya.
Banyak orang yang menghasilkan uang dari blog dengan cara memasang iklan entah dari google atau pihak lain, dengan memasang banner afiliasi, banner reseller atau dengan mengikuti kontes SEO seperti saya, semuanya kembali kepada masing-masing pihak, langkah apa yang akan mereka ambil untuk menentukan bagaimana mengisi dompat mereka dari blog.
Bagi blog seperti saya yang hanya mempunyai pengujung 200 orang /hari tentu memasang iklan adalah hal yang sangat kecil kemungkinannnya untuk bisa menghasilkan lebih banyak uang dalam saldo saya.
Jadi apa yang membuat blog anda menghasilkan uang selain dari iklan yang uangnya sedikit? Jawabannya adalah ide kreatiflah yang bisa menghasilkan uang dari blog kita, dan contohnya adalah kontes SEO itu sendiri. Bagaimana dengan anda? Apakah blog anda juga ingin menghasilkan uang juga?ikut saja langkah-langkah orang sukses dalam blog. 😀

Salam Pakepe

About djosave

3S (Simple, Sabar, Sayang)

Tinggalkan Balasan

