Catatan Pendek Penulis | Ada hal baru dari perkembangan My white boy, minggu kemaren dia udah keliatan tumbuh gigi. usianya belum genap 6 bulan, masih kurang 2 minggu tapi ketika saya perhatikan Nizar udah tumbuh gigi depan bawah 1 buah.
Memang awal bulan ini Nizar pernah panas selama 2 hari, dipikirnya mau bisa ngeranggkak nih ci Ndut, tapi ternyata setelah 2 minggu baru ketahuan kalo dia tumbuh gigi.
Nizar sudah ga bisa bisa ditinggal sendirian, pasti dia langsung tengkurap, mundur-mundur atau muter keliling kasur. Sebenarnya kita lagi nunggu Nizar bisa merangkak, dan siap-siap mengamankan colokan listrik, dan semua barang tajam dan berbentuk siku.
Bukan hanya itu, ternyata Nizar menang 8 event lomba foto dari berbagai EO yang mengadakan lomba di Facebook. Kita bangga dengan menangnya Nizar, tapi kita juga kebobolan dana, karena harus membayar BP akhir, jika kita hitung dengan menangnya 8 event ini hampir 1 juta kita keluarkan di 2 minggu ini. Jika ada uang lebih, mungkin setiap event kita ikutin dan tidak peduli berapa kali dia akan menang dan berapa banyak uang yang harus kita transfer untuk membayar BP tiap event. Tapi semuanya harus stop dulu, karena  uang yang terbatas untuk hidup dan membeli susu Nizar.
Dalam tulisan saya kali ini akan memberikan tips mengenai anak sakit panas.
1. jangan panik, karena panik biasanya mengalahkan logika. Tetap tenang dan ukur suhu badan si kecil, jika sudah lebih dari 37.5 derajat celcius berilah sikecil obat penurun panas, kompres dan berikan asi sebanyak mungkin untuk membantu antibody sikecil.
2. Jika panas semakin tinggi (38++) segeralah kedokter, karena panas pada si kecil bisa berdampak parah bisa ditangani terlambat.
3. Ingat-ingat apa yang sikecil makan, atau kegiatan apa yang barusan dilakukan. Karena bisa saja sikecil panas karena keseleo, atau sakit karena salah makan atau alergi.
Demikian tips dari Catatan Nizar, semoga bermanfaat bagi semua ibu, mamah atau bunda dalam mengurus si kecil yang sedang demam.
Perhatikan sikecil ketika sudah sembuh, apakah ada perkembangan yang lain setelah sakit. Biasanya tumbuh gigi, bisa berjalan, bisa bicara atau yang lainnya.
Salam Catatan Nizar.


Iklan

About djosave

3S (Simple, Sabar, Sayang)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s