Catatan Pendek Penulis | Berdasarkan pada pengalaman saya mengikuti berbagai lomba foto untuk anak saya di facebook, akhirnya saya bisa membuat kesimpulan mengenai tips mengikuti lomba foto di facebook. Hal ini saya tulis karena untuk kebaikan semua orang, EO yang menyelenggarakan dan member yang mengikuti event tersebut.
Tips mengikuti lomba facebook adalah :
1. Lihat BP yang ditawarkan EO pada event yang akan anda ikuti. Jika EO terpercaya dan hadiahnya memang masuk diakal dan besar, ikuti BP awal karena hadiah biasanya lebih tinggi dari BP akhir. Tapi jika kurang percaya, ikuti saja event yang memberikan penawaran BP akhir, karena kita tidak dirugikan apa-apa jika tidak menang.
2. Lihat BP akhirnya, apakah sesuai dengan hadiah yang ditawarkan?jika dengan BP akhir tinggi tapi hadiah yang ditawarkan hanya piala dan piagam, hindari. Karena akan kecewa karena dengan BP sebesar itu hanya menerima Piala dan Piagam.
3. Lihat penyelenggara atau EO. Untuk penyelenggara dengan admin yang namanya alay (huruf besar kecil atau susah dieja, misal “…celalucayangkamu..”) biasanya adminnya masih muda, kurang serius, dan masih banyak kekurangan lainnya. Tapi tidak selalu ya.
4. Untuk EO baiknya ikut group EO lomba foto, karena disana biasanya ada share member yang suka kurang bertanggung jawab terhadap hasil lomba (kabur tidak bayar, atau mencela admin)
5. Lihat lokasi EO, jangan sampai jauh dari kota kita. Karena dengan jarak yang jauh biaya pengiriman hadiah bisa sama dengan harga hadiah yang diberikan. Tapi ini option buat member yang memang mampu silahkan ikut.
6. Foto hadiah yang sudah sampai, dan berikan testimoni kepada EO penyelenggara, karena ini untuk kebaikan dan nilai kepercayaan dari EO tersebut terhadap member lain dan untuk kepercayaan event berikutnya.
7. Jangan pernah mencela admin atau EO penyelenggara, karena keputusan mereka mutlak dan tertulis dalam note aturan setiap event.
8. Dalam pengiriman hadiah, lebih baik kirim piala atau tropy dalam keadaan belum dirangkai, karena ini untuk mencegah rusaknya tropy yang dikirim. Pengalaman, ada yang mengirim tropy dalam keadaan sudah dirangkai dan hasilnya adalah rusak ketika sampai tujuan.
9. Pasang foto pemenang dalam tropy dan piagam. Untuk mengetahui bahwa foto itu yang menang dalam lomba dan memberikan kenangan kepada pemenang. Pengalaman, ada yang memberikan tropy polos tanpa foto hanya tulisan pemenang dan nama pemenang. Dalam piagam hanya nama dan event tanpa foto.
Beberapa hal diatas memang hanya tips untuk peserta dan EO penyelenggara karena tips tersebut untuk kebaikan member peserta dan kepercayaan EO.
Selamat mengikuti lomba dan terus kreatif terhadap event-event lomba.
Salam Pakepe

Iklan

About djosave

3S (Simple, Sabar, Sayang)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s