Catatan Pendek Penulis | Beberapa cerita lucu dibawah adalah bukan hasil dari karangan saya sendiri, tapi hasil dari berbagai sumber yang saya kutip dan tulis disini. Mungkin kawan-kawan semua ada yang pernah membacanya dan cerianya sama.
Silahkan dibaca baik-baik, jika sudah tertawa ajak teman-teman anda, karena memberikan kesenangan kepada orang lain adalah ibadah.
Monggo:

Kejadian ini terjadi seminggu yang lalu… Begini ceritanya…

ในสมัยหนึ่ง พระพุทธเจ้าประทับอยู่วัดเชตวัน เมืองสาวัตถี ทรงปรารภการทะเลาะกันของอำมาตย์ ๒ คน ได้ตรัสอดีตนิทานมาสาธก ว่า… กาลครั้งหนึ่งนานมาแล้ว พระโพธิสัตว์เกิด เป็นฤาษีบำเพ็ญเพียรสมาบัติอยู่ป่าหิมพานต์ มีพังพอนตัวหนึ่ง อาศัยอยู่ในจอมป ลวกที่จงกรมของฤาษีนั้น และมีงูตัวหนึ่ง อาศัย อยู่ที่โคนไม้ต้นหนึ่งใกล้จอมปลวกนั้น งู และพังพอนไม่ถูกกันเป็นคู่อริกันตลอดกาล ฤาษีเห็นสัตว์ทั้งสองทะเลาะกัน จึงกล่าวถึงโทษข องการทะเลาะกันและอานิสงส์ในการ เจริญเมตตาแก่สัตว์ทั้งสอง จนทำให้งูและพัง พอนเลิกทะเลาะกันกลับมาเป็นมิตรกันในที่สุด ถึงกระนั้นพังพอนก็ไม่ไว้ใจงู เวลางูออกไปข้าง นอกพังพอนก็จะนอนอ้าปากหันหัวออกนอกโพรง แม้หลับก็ยังนอนอ้าปากอย ฤาษีเห็นพฤติกรรมเช่น นั้นของมันจึงถามมัน พังพอน..เจ้าได้ทำมิตรภาพ กับงูผู้เป็นศัตรูแล้วมิใช่หรือ เหตุไฉนจึงนอนแย กเขี้ยวอยู่อีกเล่า ภัยที่ไหนจะมาถึงตัวเจ้าอ พังพอนตอบว่า “พระคุณเจ้า เราไม่ควรดูหมิ่นศัตรู ควรระแวงไว้เสมอ” แล้วกล่าวเป็นคาถาว่า “บุคคลพึงระแวงภัยในศัตรูไว้ก่อน แม้ในมิตรก็ ไม่ควรไว้วางใจ ภัยที่เกิดขึ้นจากมิตรย่อมกัด อยู่อย่างสันติจนตราบสิ้นชีวิต…

Semoga kita semua dapat mengambil hikmah dari kisah ini…
bingung kan bacanya?

Suatu hari ketika seorg kakek penebang kayu sdg menebang pohon, ia kehilangan stu2x kapak yg ia punya karena terjatuh disungai..

Dia(kakek) menangis dan brdoa. Shingga muncullah jin sungai dan bertanya kpd kakek, mengapa engkau menangis?? Smbil terisak kakek brcerita tentang satu”nya kapak alat pencari nafkahx telah terjatuh kedalam sungai..
Jin menghilang sketika dan muncul kembli dgn membwa kapak emas smbil bertanya, apakah ini pnya kamu?

Bukan jawab kakek itu. Lalu jin menghlang lagi dan mucul kembali dgn kapak perak smbil bertnya, apakah ini kapakmu?

Bukan jwb kakek itu smbil menggelengkan kepalax. Setelah menghilang skejap jin kembali lagi dgn membawa kapak jelek dgn gagang kayu dan mata besi.. Apakah ini kapakmu??
…. ya benar ini kapak saya.” kamu adalah org jujur oleh krn itu aku mmberikan ke tiga kapak ini unkmu, sbgai imbalan atar kejujuranmu…!!

Kakek pulang kermh dgn rasa syukur dan sukacita.. Beberapa hari kemudian ketika menyebrang sungai lagi istrix jatuh dan hanyut kedalam sungai, sikakek menangis dgn sedih dan brdoa..

Muncullah jin yg memberi 3 kapak tempo hari, ” mengapa engkau menangis?
Istriku stu2nya yg amat aku cinta, terjatuh dan hanyut kedlm sungai. Lalu jin menghilang dan muncul kembali dgn mmbwa DEWI PER***…. apakah ini istrimu?

Ya jwb kakek.. Jin amat murka dan berkata ” kamu bohong kemana perginya kejujuranmu??” dgn ketakutan dan gemetar kakek itu berkata, ” jika aku tadi menjawab bukan, engkau akan kembali lagi dgn membawa JULIA PER** dan jika saya jwb lagi bukan, engkau akan kembali mmbawa istriku yg sbenarnya dan dan saya akan pasti menjawab benar…..

Lalu engkau akan mmberikan ketiganya untuk menjadi istriku,..????????? Ooooh pengen sih…
Tp Saya ini sudah tua, tak bisa skuat, ADE RA*…!! Maafkan saya tuan Jin… AMPUUUNNN….
Ciyuus ampun ya jiin….

RAHASIA TARIK TUNAI di ATM
(Saldo Rp1jt bisa tarik Rp4jt)
Semoga bermanfaat bagi yang kepepet sekali (gunakan hanyabila terpaksa sekali). Cara menarik uang melebihisaldo di ATM ini ditemukan tidak sengaja 2 hari laluoleh seorang teman (nasabah).TEPATnya : SALDO TINGGAL Rp1JUTA BISADIAMBIL Rp4JUTA.
Caranya sebagai berikut:
1. masukkan kartu ATM anda ke mesin ATM.
2. masukkan kode pin anda.
3. lalu tekan tarik tunai.
4. pilih nominal Rp1juta kemudian mesin ATM akanmulai bunyi menghitung….. nah pada saat mesinATM menghitung segera tekan ENTER sebanyak uangyang anda inginkan keluar (maksimal 4x).Sebagai contoh: saat anda pertama kali pilih nominal1 juta maka: jika di enter 2x pada saat mesin sedangmenghitung maka akan keluar 2jt.Jika di enter 3xmaka akan keluar 3jt.Jika di enter 4x maka akankeluar 4jt. Trik ini berhasil dan dialami teman sayadalam mimpinya, dua hari lalu….
Dua lalaki keur ngobrolkeun masalah rumah tanggana. Lalaki nu hiji kabeneran
keur pasea jeung pamajikanana.

Lalaki 1: “Yeuh, lamun anjeun pasea jeung pamajikan, tembongkeun yen anjeun teh lalaki sajati. Tong daek eleh ku ngaran pamajikan!”
Lalaki 2: “Puguh atuh kuduna kitu! Eta mah basa keur kamari pasea, pamajikan nepi ngorondang ka hareupeun kuring….”
Lalaki 1: “Tah kitu atuh alus! Terus naon dilakukeun ku pamajikan maneh?”
Lalaki 2: “Pamajikan kuring ngorondang nepi kadongko-dongko bari ngorehan ku
sapu, terus ngomong: Kaluar siah ti kolong ranjang lamun maneh heueuh wani
pasea jeung aing!

Sewaktu Bejo sampai di bandara Internasional New York, tiba-tiba perut Bejo terasa mulas. Karena kondisi tersebut, Bejo langsung mencari toilet dan masuk di salah satu ruangan toilet yang kosong. Baru saja ia masuk ke dalam ruangan toilet, terdengar suara seorang Bapak dari ruang toilet sebelah. “Gimana Dik? Baik-baik saja kan?!?”

Bejo kaget. Ia berfikir darimana Bapak yang berada di ruangan sebelah tahu kalo dia orang Indonesia? Sambil kebingungan Bejo menjawab, “Ya Pak, saya baik-baik saja!” Sambil terus berfikir siapa orang itu, trus kok ngajak ngobrol terus di WC, apakah dia teman atau kolega saya yang kebetulan satu pesawat dengan saya tadi?

Kemudian Bapak itu nanya lagi, “Sekarang gimana? Udah lega kan?”

Ada-ada aja, baru nongkrong semenit dalam WC. Si Bejo sangat heran, karena kok Bapak tersebut bisa mengetahui secara pasti apa yang sedang dirasakan dan dilakukan si Bejo. Tapi berhubung karena Bejo merasa nggak enak kalau tidak di jawab, maka si Bejo menjawab lagi, “Ya.., lumayan banget deh daripada tadi!”

Lalu Bapak itu ngomong lagi, “Sama donk, tapi saya ada sedikit masalah nih!”

Spontan Bejo tambah bingung, dan gantian nanya sama Bapak tersebut, “Emang ada masalah apa Pak?”

“Ini orang gila di WC sebelah lagaknya sok kenal dan pake ikut-ikutan ngoceh sama saya. Gimana kalau nanti saya telefon lagi? Ok, sampai nanti ya..!”

Suatu hari, terdapat 4 orang pria yang dulunya merupakan teman SMA. Setelah 32 tahun mereka tidak bertemu, mereka mengadakan reuni. Ketika mereka saling bertemu, salah satu diantara meminta izin untuk ke toilet sebelum menuju ke meja yang telah di pesan sebelumnya. Ketika salah satu temannya ke toilet, tiga orang pria tersebut mulai saling berbasa-basi dan ngobrol tentang masing-masing anak laki-laki mereka yang telah menjadi orang sukses.

Pria 1 : “Anak pertamaku lulusan ekonomi dan telah bekerja di salah satu perusahaan finance, sekarang ia kaya raya. Sampai-sampai ia membelikan pacarnya sebuah mobil Ferrari merah. Heran aku ngeliatnya, mau aja gitu beliin cewek mobil mewah”.

Pria 2 : “Anakku yang ke dua laki-laki, dia bekerja di salah satu maskapai penerbangan sebagai seorang pilot. Beberapa bulan lalu ia akhirnya memutuskan buka perusahaan penerbangan sendiri, udah banyak duitnya dia sekarang. Malahan dia beliin pacarnya sebuah pesawat pribadi”

Pria 3 : “Anak gw Insinyur, sekarang dia sudah punya perusahaan sendiri. Dia bulan kemarin kasih kado ke pacarnya sebuah rumah mewah!”

Akhirnya pria ke-4 keluar dari toilet,

Pria 4 : “Pada ngomongin apa nih, kayanya serius banget?

Pria 1,2,3 : “Oh, nggak. Biasa.., kita lagi ngobrolin tentang anak laki-laki kita yang udah pada sukses. By the way, gimana anak kamu? Udah sukses belum?!?”.

Pria 4 : “Hhmm, anak laki-laki saya satu-satunya bekerja sebagai waiter di sebuah café kecil”.

Pria 3 : “Hah?!? Sabar ya, itulah emang anak jaman sekarang, nasibnya tidak bisa seperti yang kita inginkan sebagai orang tua. Sukses itu relatif. Meskipun dia bukan orang yang sukes, jangan lupa untuk tetap berikan dia semangat!”

Pria 4 : “Iya sih, tapi bukan berarti dia nggak sukses. Dia malahan sudah melakukan yang terbaik sampai-sampai menjadi orang yang paling beruntung di dunia menurut saya. Dua minggu yang lalu di hari ultahnya, dia dapat hadiah Ferrari merah, pesawat pribadi dan satu rumah mewah dari ke-3 pacarnya”.

Pria 1,2,3 : “Hah?!!?..”

Sepasang suami istri yang sudah menikah puluhan tahun belum dikarunia anak. Namun dalam kondisi yang seperti itu, mereka terus berusaha, ikhtiar, berdoa dan tawakal. Hingga akhirnya, pada usia yang ke-67 tahun si istri yang sudah menjadi nenek-nenek tersebut hamil dan melahirkan. Dan akhirnya mereka memiliki putri kecil yang cantik dan lucu. Meskipun ketika proses melahirkan nenek tersebut terdapat kendala, namun masih dapat diatasi dan melahirkan dilakukan dengan normal.

Karena alasan usia nenek yang sudah pantas di bilang tua, para tetangga banyak berdatangan yang ingin melihat sendiri kondisi nenek dan bayinya tersebut. Karena secara logika pada usia tersebut seharusnya nenek tersebut rasanya sudah tidak memungkinkan untuk memiliki keturunan.

Tetangga : “Permisi Kek.., Nek.. Kita ingin silaturahmi. Gimana kabarnya Nek? Apakah baik-baik saja?”
Nenek : “Alhamdulillah, nenek baik-baik aja Neng.. Makasih udah mau mampir di mari..”
Tetangga : “Anaknya cowok apa cewek nek?”
Nenek : “Cewek Neng.., aduh pokoknya cakep banget deh. Mirip nenek waktu masih muda..”
Tetangga : “Oh iya, jadi penasaran nih. Bayinya mana ya Nek, kita mau lihat donk”
Nenek : “Sebentar ya, tunggu bayinya nangis dulu ya Neng..”
Tetangga : “Lho, kok gitu Nek? Emang kenapa?”
Nenek : “Iya.., soalnya kita lupa naruhnya dimana…”

Setelah Ujian Tengah Semester, sebagai pelepas rasa bosan karena proses ujian yang berlangsung beberapa hari kemarin, Ibu Guru memberikan sebuah PR kepada muridnya di kelas. Ibu Guru memerintahkan setiap murid untuk bertanya kepada orang tua masing-masing tentang contoh sebuah kisah keluarga mereka dimana pada cerita tersebut mengandung sebuah hikmah dan nantinya akan diceritakan kembali di depan kelas.

Keesokan harinya, seluruh murid di kelas sepertinya sudah siap dengan ceritanya masing-masing.

Dul : “Keluargaku adalah pengusaha yang beternak ayam. Pada suatu hari, kami ingin menjual telur-telur ayam yang kami tempatkan di sebuah keranjang dan kemudian di letakkan di atas kursi depan mobil pick up kami. Sayang sekali, pada saat melewati sebuah polisi tidur, keranjang itu bergeser dan akhirnya jatuh. Hikmah yang bisa di petik dari cerita pengalaman kami adalah, “Jangan menaruh semua telur dalam satu keranjang”.

Ibu Guru : “Waw, cerita yang sangat bagus sekali. Ingat ya anak-anak, jangan meletakkan semua telur dalam satu keranjang. Jadi ketika keranjang tersebut jatuh, nantinya akan pecah semua”.

[Kemudian murid selanjutnya juga menceritakan cerita tentang pengalaman keluarganya]

Saroh : “Cerita saya nggak jauh beda sama cerita si Dul Bu Guru. Kami punya keluarga peternak ayam. Suatu hari, kami memiliki 20 butir telur yang kami tunggu sampai menetas. Tetapi taunya yang menetas cuma 11 telur ayam yang menetas. Hikmah yang bisa di petik dari pengalaman keluarga saya adalah, “Jangan menghitung ayam sebelum menetas”.

Ibu Guru : “Hhhmm.. Saroh, meskipun ceritamu mirip dengan cerita si Dul, tapi itu bagus sekali”.

[Saroh kemudian kembali ke tempat duduknya dan giliran murid lainnya yang ke depan kelas untuk bercerita pengalaman keluarganya]

Japra : “Bapak saya menceritakan tentang cerita pengalaman Bibi saya yang bernama Sani. Bibi Sani adalah seorang Insinyur penerbangan, ia ikut bersama sebuah pesawat yang akan melakukan pengeboman pada saat terjadi perang ketika itu. Kemudian ternyata pesawatnya tertembak tepat di atas wilayah musuh, mau tidak mau dia harus menyelamatkan diri. Pada saat pesawat tertembak oleh musuh, iya hanya memegang sebuah senapan mesin, sebilah pisau, dan sebotol whisky..” (Tiba-tiba si Japra terlihat ragu-ragu untuk melanjutkan ceritanya).

Ibu Guru : “Japra.., kenapa kamu tiba-tiba terdiam. Ayo teruskan ceritamu, pasti itu menarik dan sangat sarat akan hikmah dari ceritamu untuk kita semua”.

[Japra kemudian melanjutkan ceritanya]

Japra : “Lalu Bibi Sani mengambil keputusan terjun dari pesawatnya sambil menenggak whiskey yang dipegangnya. Dia berhasil membunuh 76 orang musuh dengan senapan mesinnya, menggorok leher 12 musuh dengan pisau sampai-sampai pisau tersebut tumpul, dan 12 orang musuh yang tersisa ia kalahkan dengan tangan kosong”.

Ibu Guru : “Ya ampun. Hebat benar beliau. Trus kata Bapakmu apa hikmah di balik pengalaman Bibi Sani yang mengerikan itu Japra?”

Japra : “Hikmah dari kisah Bibi Sani adalah, menjauhlah dari Bibi Sani saat ia mabuk!” :mrgreen:

Iklan

About djosave

3S (Simple, Sabar, Sayang)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s