Catatan Pendek Penulis | Anda yang kemaren menggunakan hak pilihnya untuk memilih wakil rakyat saya acungi jempol, ANTI GOLPUT.
Tapi anda ingat tidak siapa yang anda coblos?Ingat tidak partai dan wakil yang anda coblos? Jangan-jangan anda tidak ingat, karena ketika masuk bilik suara pusing melihat wakilnya kok ga ada yang kenal, kok namanya doang? Atau anda kenal namanya karena tadi pagi mendapat amplop berisi uang 50 ribu dan tulisan “Coblos si Pulan, partai ABC nomor urut 2”.
Ketika hal itu terjadi tentu anda merasa senang, karena cuma modal siap antri panas dibayar 50 ribu, padahal 5 tahun kedepan nasib anda ditangan yang anda pilih. 5 tahun kedepan nasib anda sudah dipiutangkan kepada anda sebesar 50 ribu dan tentu si pemberi akan mencari untung dari semua uang yang dikeluarkan alias Korupsi.
Anda yang mencoblos karena menerima amplop saya acungi jari tengah saya. Orang Goblok anda. Berani gambling dengan masa depan bangsa karena 50 ribu, coba anda pikirkan dalam 5 tahun kedepan berapa rupiah yang akan anda terima, dan berapa rupiah yang akan anda rugikan karena coblosan anda yang salah tadi? Goblok kan? berinvestasi 50 ribu untuk 5 tahun yang justru lebih besar ruginya.
Tidak hanya itu, orang-orang yang memberikan amplop tersebut sudah diketahui, dan 99% adalah calon Koruptor, gila jabatan dan gila kekuasaan. Lalu pantaskan anda memilih kan yang akan merugikan bangsa ini? pantaskan anda untuk memilih orang yang hanya memperjuangkan keluarga dan golongannya sendiri? 1 detik setelah dia menang dan duduk, apakah anda akan diingat oleh dia?
Siapa yang anda coblos siapa yang anda tuntut.
Pasti disetiap periode pemerintahan ada masa ketika warga merasa kecewa dengan pemerintahan, demo dan menjelek-jelekan hasil kerja pemerintah. Kadang ini tidak sesuai sasaran, artinya siapa yang anda tuntut adalah hasil dari apa yang anda coblos kemarin. Jangan sampai anda mencoblos si Pulan yang karena duit 50 ribu tapi menuntut orang lain.
Politik ini memang masih kotor, tapi masih banyak orang-orang bersih yang memang ingin berbaktu dan memperjuangkan rakyat.
Setiap periode dan siapapun yang memimpin, tentu membuat negara ini bergejolak ombak politik dan kekuasaan.
Salam Penulis.

Iklan

About djosave

3S (Simple, Sabar, Sayang)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s