Catatan Pendek Penulis |Rasa syukur yang kadang kita lupakan memang suatu hal yang manusiawi, karena pada dasarnya manusia adalah tempatnya lupa dan dosa.
Kadang kita mendengar seorang yang gemuk mencela dirinya sendiri karena melihat orang lain yang kurus atau bahkan sebaliknya orang kurus yang membeci dirinya sendiri karena ingin gemuk.
Siang hari biasa makan di kantor dengan menu yang biasa dimakan dan bergumam bosan dengan makanan tersebut padahal diluaran sana banyak orang yang belum tentu beruntung seperti kita mendapatkan makan yang sehat dan bersih.
Syukur adalah hal sepele yang sering dilupakan semua orang, padahal dengan hanya mengucap ALHAMDULILLAH saja sudah cukup untuk merasa bersyukur akan nikmat yang belum tentu orang lain rasakan. Sekecil apapun nikmat yang  kita terima sekarang belum tentu besok akan mendapatkan nikmat yang sama, bayangkan bila besok kita sudah tidak bisa mendapatkan nikmat tersebut karena tutup usia sedangkan kita belum mensyukuri nikmat yang telah kita rasakan sekarang dan masa lalu?
Kadang apa yang kita pikir bagus belum tentu bagus menurut ALLAH, dan sebaliknya apa yang kita nilai buruk belum tentu buruk menurut ALLAH, ALLAH selalu mempunya rahasia yang terbaik untuk umatnya.
Sykur itu mudah dan mulailah dari sekarang setelah anda membaca tulisan ini. Syukuri apa yang telah anda dapat, apa yang anda punya dan anda rasakan saat ini dan masa lalu.
Salam dari saya penulis pendek yang berusaha menulis untuk berbagi.
Iklan

About djosave

3S (Simple, Sabar, Sayang)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s