Catatan Pendek Penulis | saya pikir pernyataan seorang calon presiden dengan bahasa yang wah hanya akan menarik orang-orang yang memang tidak mengerti. contohnya saja pernyataan akan dibuat toll lauk untuk pasokan distribusi barang. Bagi sebagian orang yang kurang pintar seperti saya hal ini terdengar wah dan modern, tapi bagi sebagian orang yang sudah pintar dan memang berjalan diatas rellnya, hal ini terdengar seperti mustahil dan sia-sia. Dibangun toll laut? bentuk dan sistemnya bagaimana? bingung kan?
sistemnya saja belum jelas bagaimana akan terjadi? infrastrukturnya bagaimana?cukup ga 5 tahun untuk membangun semuanya? laut indonesia luas banget kali bos.
Yang terpenting adalah membangun dermaga-dermaga yang mendukung semua aktivitas kelautan, dan kurangi korupsi didalamnya.
Belum lagi pernyataan mengenai jalan pantura yang selalu rusak puluhan tahun, dan akan dibuatlan jalur untuk kereta barang dari timur ke barat. Bos-bos, yang bebannya berat dan merusak adalah truk pasir bukan truk barang. Moso ngirim pasir pake kereta?pie
Pikir baik-baik bung, setiap pernyataan yang terdengar wah untuk orang seperti kita yang sedikit pintar ternyata memang untuk membodohi kita bukan untuk memberikan solusi terbaik.
Yang terpenting infrastruktur bos, bukan hanya sistem yang dibicarakan dalam debat semalam untuk menarik simpati orang sedikit pintar kayak saya.

Iklan

About djosave

3S (Simple, Sabar, Sayang)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s