Catatan Pendek Penulis | Hidupmu bukan untuk politik saja.
Teman saya disetiap statusnya selalu menjungjung pilihannya, dan kadang memberikan link-link yang menuju kejelekan lawan politiknya. Lalu saya berpikir, buat apa dia pol-polan mencitrakan seseorang yang dia pilih yang belum tentu orang tersebut kenal saya dia.
Politik ini abu-abu loh, jangan sampai kalian terlibat didalanya terlalu dalam yang akhirnya bisa menjadi hitam karena saling menjatuhkan satu-sama lain.
Duit miliyaran yang ada direkening salah seorang calon adalah duit para pendukung yang rela mengeluarkan duit untuk orang yang dia dukung.
Datang pake becak atau bajaj, pake andong ato pake sepeda adalah pembohongan publik. Kalau memang mampu pake mobil mewah kenapa ga?kenapa ga pake lamborgini atau supercar lainnya dengan duit puluhan miliar tersebut. Ibu adalah bentuk pembohongan karakter agar rakyat melihatnya sebagai sosok yang merakyat.
Kalau memang punya mobil mewah kenapa disembunyikan? ingat, salah satu ciri koruptor adalah menyembungikan hartanya agar tidak diketahui negara.
Harta bangsa ini terlalu kaya dan berlimpah untuk kita hitung menggunakan matematika, lalu kenapa kita masih miskin dalam segala hal. BBM mahal dan transportasi masih mahal, bahan pokok mahal dan bahkan banyak yang import di negara dengan lahar tersubur, laut terkaya ini. Jumlah harta kita yang dikorupsi oleh bangsa kita sendiri ini lebih kecil dari harta yang kita kirim untuk bangsa lain.

Iklan

About djosave

3S (Simple, Sabar, Sayang)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s