Catatan Pendek Penulis | Udah hampir seminggu 2 minggu Nizar mogok makan. Ga mau makan nasi ga mau makan bubur, maunya cuma susu sama ngemil pisang. Ada apa nih sama si jagoan. Namun 1 minggu terakhir ini lebih parah lagi, Nizar ga mau makan sama sekali, susu juga ga mau cuma mau air putih. Setiap minum susu muntah, minum air kebanyakan akhirnya muntah juga.
Makin stress nih ayah sama Nizar.
Apakah karena batuk, jadi banyak dahak dan membuat Nizar merasa enek lalu muntah?
Kalo diperhatiin batuknya juga ga parah-parah banget, cuma sekali-kali juga. Lalu kenapa Nizar ga mau makan sama minum susu?
Perkiraan ayah adalah karena mau tumbuh gigi dan biasanya memang yang akan tumbuh gigi ga mau makan, rewel dan demam dan itu semua terjadi sama Nizar.
1. Mogok makan, sama sekali ga mau makan.
2. Demam, ga terlalu tinggi tapi bikin khawatir jadi orang tua juga karena katanya anak cowo lebih rentan terkena step.
3. Rewel, maunya ditemenin terus.
4. Muntah, minum susu atau makan langsung muntah.
5. Mencret, BABnya selalu air berwarna kuning selama 1 minggu ini.
gara-gara semuanya ayah sampe harus cuti 2 hari nih karena Nizarnya memang terlihat kurang fit dan ga mau ditinggal. Kondisi masih mau main sedikit-sedikit, makan sedikit asal mau aja ga boleh dipaksa.
Hari jumat, akhirnya kita putuskan cek lagi ke dokter spesialis anak langganan di Rumah Sakit M*tra K*luarga Cikarang, lumayan juga udah banyak antrian dan Nizar dapet antrian ke 15.
Nunggu selama 2 jam-an akhirnya ketemu juga sama Dokter Anak Frengky, dokter yang langganan sejak Nizar bayi dan diagnosanya adalah bisa jadi disebabkan karena bakteri dipencernaanya. “kita obati dulu pencernaanya ya pak” kata dokternya dan akhirnya kita menebus 5 jenis obat termasuk demam, batuk, anti bakteri, anti diare dan obat mual.
Semoga cepet sembuh ya nak, kan udah ketemu dokter cabi.
—–
Besoknya terlihat Nizar mau makan pagi-pagi walaupun masih ada muntah beberapa kali dan BAB masih mencret, seharian itu Nizar terlihat tiduran terus, sama sekali ga mau main cuma tidur mimi terus tidur lagi.
Waduh kok abis dari dokter malah makin lemes nih jagoan.?
“Abis magrib kita ajak ke dokter di RSIA G*zar aja ya bu” kataku supaya Nizar dirawat aja dulu 1 hari biar ada cairan yang masuk dan agak segeran aja.
Sebelum sampe Rumah Sakit kita mampir ke Cifest untuk sekedar beli makanan atau liat-liat dl, dan diluar dugaan ternyata Nizar mau main, mau makan. Alhamdulillah..
Untung mobil-mobilan Nizar dibawa, jadi bisa main mobil-mobilan barengan mobil rental lainnya. Ternyata mungkin Nizar mau main keluar biar sembuh ya. 😀
Hari minggu Nizar udah bisa makan apa aja, mau main dan becanda lagi. Alhamdulillah deh..
Nizar Nizar ternyata pengen main ke Cifest ya.
*Ga pake gambar akh karena Nizar tidak untuk dipublikasi 😀

Iklan

About djosave

3S (Simple, Sabar, Sayang)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s